Tips Merakit Komputer Untuk Game Murah

Tips Merakit Komputer Untuk Game Murah: Spek komputer untuk game harus benar-benar memadai agar dapat menjalankan berbagai macam game PC terbaru tanpa hambatan. Namun, sayangnya biaya untuk merakit komputer untuk game lumayan bikin pusing kepala juga. Oleh karena itu, kita harus benar-benar teliti sebelum kita melakukan perakitan PC gaming agar biayanya dapat ditekan sekecil mungkin.
Tips Merakit Komputer Untuk Game Murah
Tips Merakit Komputer Untuk Game Murah
Utamanya, sebelum merakit komputer untuk game, kita harus teliti ketika membeli komponen utama seperti motherboard, processor, dan VGA. Karena, ketiganya merupakan komponen PC yang sangat menentukan apakah PC gaming hasil rakitan kita nantinya dapat berjalan maksimal pada saat sedang kita gunakan untuk memainkan game.

Pemilihan komponen PC yang murah tapi handal memang lumayan sulit. Terlebih, bagi mereka yang baru pertama kali melakukannya. Oleh karena itu, sebaiknya kita tidak malas bertanya kepada mereka yang telah berpengalaman dalam merakit komputer untuk game. Carilah referensi dari situs terpercaya atau bertanya melalui forum-forum online tempat nongkrongnya para gamer senior. Pelajari saran dari mereka dan pilih yang tepat menurut Anda.
Motherboard MSI H97M G43 Socket 1150
Untuk motherboard gaming murah, Anda dapat menggunakan motherboard besutan MSI yaitu MSI H87-G43 dengan socket LGA 1150. Motherboard besutan MSI ini telah mendukung beberapa tipe processor Intel generasi terbaru termasuk Intel Core i7, Intel Core i5, dan Intel Core i3. Juga, Intel Celeron yang mendukung socket LGA 110. Adapun harga motherboard MSI H87-G43 ini kurang/lebih sekitar satu juta tujuh ratus ribuan. Adapun processornya, Anda dapat menggunakan Intel Core i3 yang dibanderol seharga Rp. 1,700,000.
Nah, sekarang tinggal masalah display adapter atau biasa disebut VGA card. Karena, dalam merakit komputer untuk game VGA card memiliki peran yang tidak kalah pentingnya dibanding motherboard dan processor diatas. Agar biaya perakitan komputer untuk game bisa lebih murah, kita gunakan saja VGA card yang harganya sekitar lima ratus ribuan namun memiliki performa yang cukup baik ketika digunakan untuk memainkan video game.
NVIDIA GT 210 1GB DDR3 64Bit, misalnya. Harga VGA card ini dibawah lima ratusan, tepatnya hanya Rp. 495.000 di Lazada. Namun begitu, display adapter murah yang satu ini memiliki performa yang cukup untuk memainkan game PC pada umumnya. Adapun untuk RAM, anda dapat membelinya secara bertahap disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Akan tetapi, sangat disarankan agar komputer untuk game yang Anda rakit didukung RAM setidaknya 4GB.
Accessories Komputer Untuk Game
Selain komponen yang telah saya sebutkan diatas, ada beberapa komponen pendukung yang turut menentukan kenyamanan Anda saat memainkan game PC, seperti keyboard, mouse, speaker, dan lain sebagainya. Bila masih ada sisa budget, maka sebaiknya Anda membeli keyboard dan mouse yang memang dirancang untuk bermain game. Adapun untuk speakernya, ada baiknya jika Anda menggunakan speaker 5.1 agar game PC yang Anda mainkan seolah-olah nyata.
Demikian tips merakit komputer untuk game yang dapat saya sampaikan pada tulisan kali ini. Pada tulisan selanjutnya, insya Allah saya akan berbagi link download game PC gratisan.
Terima kasih atas kunjungan Anda, dan selamat bermain game