Resep Telur Dadar Padang Tebal Enak

  Bosan dengan telur dadar biasa ? jika iya , yuck simak baik-baik artikel Resep Telur Dadar padang yang akan kami bagikan kali ini . siapa tahu menjadi ide cemerlang dalam penyajikan menu makan yang special untuk keluarga tercinta anda dirumah . kenapa telur dadar ini disebut dengan telur dadar padang ? karena telur dadar ini berbeda dengan telur dadar biasanya dan hanya ada di rumah makan padang .
Jadi bagi anda yang biasa menikmati hidangan rumah makan padang , tentunya sudah tak asing lagi dengan telur dadar padang ini bukan ? memiliki bentuk yang menyerupai martabak telur , lebih kaya rasa dan lebih tebal dari telur biasanya ini memang enak sekali . sangat cocok disajikan dengan nasi putih yang hangat dan pulen . jika dirumah makan padang , telur dadar padang ini biasanya disajikan dengan sambal hijau atau sambal merah beserta dengan lalaban yang menemaninya .
Ehmm yumi , enak dan gurih sekali yah , cocok sekali jika disajikan untuk sarapan pagi agar semangat . untuk makan siang ataupun untuk makan malam yang istimewa dengan keluarga dirumah . namun karena berhubung sekarang bulan Ramadhan , jadi anda bisa menyajikan telur dadar padang sebagai hidangan buka puasa ataupun menu sahur yang sangat mudah dan praktis . telur dadar padang ini cocok banget deh , buat teman-teman yang tak memiliki banyak waktu dalam meyajikan menu sahur .
Keluarga dirumah pasti suka dengan telur dadar padang yang anda buat . karena enak , gurih dan nikmat sekali , sangat cocok dilidah orang indonesia yang menyukai masakan enak dan gurih . bagaimana , apakah telur dadar padang ini layak masuk ke dalam daftar menu masakan anda sehari-hari ? jika iya yuck segera di buat telur dadar padang tebalnya .
Coba tengok tuh bahan-bahan yang ada dikulkas , siapa tahu sudah banyak bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat telur dadar padang nya . nah , jika ada yang kurang anda dapat mencari bahan-bahan yang digunakan di pasar tradisional ataupun ditempat belanja yang terdekat dari tempat tinggal anda . so , tunggu apa lagi ? yuck segera di Pratekkan Resep Telur Dadar Padang Tebal nya seperti berikut ini :)
telur dadar padang
Resep Telur Dadar Padang Tebal Enak

Bahan-bahan Telur Dadar Padang :

  • Telur ayam 4 butir
  • Tepung beras 1 sendok makan
  • Kelapa parut 2 sendok makan
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Lada bubuk 1/2 sendok teh
  • Ketumbar bubuk 1/2 sendok teh

Bumbu Halus Telur Dadar Padang :

  • Bawang merah 3 butir
  • Bawang putih 3 siung

Bumbu Iris Telur Dadar Padang :

  • Daun bawang 1 batang
  • Daun seledri 2 batang
  • Cabai merah 1 buah

Cara Membuat Telur Dadar Padang :

  1. Langkah awal campur semua bahan menjadi satu , kemudian tambahkan bumbu halus dan bumbu iris yang sudah disiapkan tadi . aduk hingga rata .
  2. Selanjutnya panaskan sedikit minyak di atas wajan anti lengket , goreng telur dengan menggunakan api kecil . jangan lupa tutup wajan agar matang merata .
  3. Setelah itu balik telur dadar jika bagian bawah sudah mengering . jika sudah matang merata angkat .
  4. Terakhir Potong-potong telur dadar padang sesuai selera , sajikan .
Demikian Bahan-bahan dan Cara Membuat Telur Dadar Padang nya , cukup mudah bukan ? oh iya jika anda ingin membuat telur dadar padang yang tebal , anda dapat melipat adonan telur menjadi dua saat di masak . namun jangan lupa sesekali ditekan-tekan ya , agar adonan didalam matang dengan sempurna . dengan ini anda hanya butuh waktu sekitar 10 menit saja untuk membuat telur dadar yang tebal ala rumah makan yang enak dan gurih dirumah .
Silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Telur Dadar Padang Tebal Enak ini langsung dari dapur tercinta anda .