Resep Spesial Membuat Kue Saroja Asin dan Renyah

Resep Spesial Membuat Kue Saroja Asin dan Renyah – Salah satu jenis cemilan yang renyah dan memiliki sedikit rasa asin dan juga merupakan makanan khas Bandung adalah kue saroja. Kue saroja ini ternyata nama lain dari kue kembang goyang loh yang memiliki rasa yang asin dan gurih. Kue saroja dibuat dengan cara digoreng sampai kering sehingga kue ini memiliki tekstur yang sangat renyah. Salah satu jenis makanan ringan ini sangat banyak ditemukan dikota kembang Bandung dan bisa juga dijadikan sebagai oleh-oleh karena kue saroja ini merupakan salah satu makanan khasnya.
Kue kering saroja juga ternyata dapat dibuat dengan memiliki dua jenis rasa atau tidak hanya rasa asin saja karena kue kering saroja juga dapat dibuat dengan memiliki rasa manis. Nah, bagi anda yang penasaran silahkan anda dapat membuatnya dengan dua jenis rasa yang berbeda atau anda hanya memilih salah satunya saja seperti yang akan kami buat disini yaitu kue saroja dengan rasa yang asing yang gurih dilidah.
Kue kering yang unik ini sangat mudah untuk diproses dan pembuatannya mungkin bisa dikatakan sangat unik pula karena anda harus bergoyang-goyang ketika proses penggorengan dimulai. Hmmm.. memang kue yang dapat membuat semua orang menjadi penasaran, tetapi bagaimana ya dengan rasa yang dimilikinya apakah sesuai dengan lidah kita atau tidak, yuk kita coba saja dibawah ini.
Resep Spesial Membuat Kue Saroja Asin dan Renyah
Bahan :
  • santan 350 ml yang kental
  • tepung terigu sebanyak 250 gr
  • minyak goreng 450 gr
  • tepung tapioka 350 gr
  • garam sesuai selera
  • secukupnya gula tepung
  • 5 butir telur ayam
  • daun jeruk yang diiris tipis secukupnya
Cara Membuat Kue Saroja Renyah :
  1. Garam, gula halus dan telur dikocok sampai tercampur rata
  2. Masukkan tepung tapioka dan tepung terigu kedalam telur yang dikocok
  3. Kocok lagi hingga bahan benar-benar tercampur sampai rata
  4. Masukkan irisan daun jeruk yang sudah disiapkan kedalam adonan
  5. Minyak dipanaskan dulu diatas penggorengan namun apinya jangan terlalu besar supaya tidak gosong
  6. Celupkan setakan kue saroja kedalam adonan lalu celupkan kedalam minyak panas sambil digoyang-goyang sampai adonan lepas dari cetakan
  7. Lakukan terus sampai adonan menjadi habis dan tunggu sampai matang
  8. Angkat kue saroja lalu diap disajikan
Ketika anda menikmatinya memang anda akan merasakan langsung bagaimana nikmat dan lezatnya kue saroja yang sudah kami buat ini. Dan mari kita praktekkan bersama tentang Langkah Membuat Kue Saroja Asin Renyah dan Gurih ini.